Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalteng Capai Angka Tertinggi

Jumat, 10 Juli 2020 – 20:29 WIB
Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalteng Capai Angka Tertinggi - JPNN.COM
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa jumlah pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 67 orang pada Jumat (10/7).

"Jumlah kesembuhan dalam sehari mencapai angka tertinggi yaitu 67 orang, ini adalah rekor tertinggi baru setelah beberapa hari yang lalu mencapai angka 47 orang," kata Jubir Tim gugus tugas Kalteng dr Herlina Eka Shinta di Palangka Raya.

Adapun 67 pasien sembuh itu, berasal dari Palangka Raya 22 orang, Kotawaringin Timur tiga orang, Kotawaringin Barat lima orang, Seruyan satu orang, Kapuas 33 orang, Gunung Mas satu orang, serta Barito Selatan dua orang.

Penambahan secara signifikan tersebut, membuat jumlah keseluruhan pasien sembuh di Kalteng menjadi 701 orang atau sekitar 62,14 persen dari jumlah total terkonfirmasi positif.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi semua pihak, apalagi usai kunjungan Presiden Jokowi beserta jajaran pada Kamis (9/7) kemarin, disebutkan Kalteng menerima bantuan seperti dua set mesin PCR dan berbagai kelengkapan lainnya untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

Secara kumulatif, positif COVID-19 Kalteng sebanyak 1.128 kasus, terdiri dari 360 dalam perawatan, 701 sembuh dan 67 meninggal. Pasien dengan pengawasan (PDP) 88 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 264 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) 719 orang.

"Sebanyak 13 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah terdampak COVID-19, tetapi Sukamara sudah tidak ada kasus sehingga dikategorikan zona hijau dan Lamandau sudah tidak ada kasus aktif tetapi belum dikategorikan zona hijau," terangnya.

Sementara itu, pada hari ini juga terjadi penambahan sebanyak 35 kasus positif baru, terdiri dari Palangka Raya lima orang, Kotawaringin Timur dua orang, Kotawaringin Barat 12 orang, Seruyan satu orang, Pulang Pisau satu orang dan Kapuas 14 orang.

loading...