Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Angkasa Pura I Fasilitasi Layanan Rapid Test di 11 Bandara

Kamis, 30 Juli 2020 – 04:44 WIB
Angkasa Pura I Fasilitasi Layanan Rapid Test di 11 Bandara - JPNN.COM
Rapid test penumpang di bandara. Foto dok Angkasa Pura I

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I menyediakan layanan rapid test bagi para pengguna jasa di 11 bandara yang dikelolanya untuk memudahkan penumpang dalam memenuhi kelengkapan dokumen persyaratan sebelum melakukan perjalanan udara.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020.

"Untuk memudahkan calon penumpang untuk melakukan perjalanan udara pada masa pandemi ini, AP I menyediakan layanan fasilitas rapid test di area bandara dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya layanan ini, diharapkan para calon penumpang pesawat udara dapat lebih percaya diri dan tetap merasa nyaman ketika ingin melakukan perjalanan udara," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Penyelenggaraan layanan rapid test di 11 bandara tersebut dilakukan dengan melakukan kerja sama dengan masing-masing mitra klinik atau rumah sakit setempat di bawah koordinasi dan pengawasan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setempat.

Adapun biaya yang dikenakan yaitu Rp150 ribu untuk satu kali tes dengan hasil pemeriksaan yang dapat langsung diketahui dalam rentang waktu sekitar 30 menit.

Layanan rapid test ini dibuka setiap hari dengan waktu layanan beragam, antara pukul 07.00 - 15.00 waktu setempat dan 08.00 - 16.00 waktu setempat.

Angkasa Pura I senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi pelayanan rapid test di tiap bandara ini. Para petugas diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum bertugas, menggunakan alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari face shield, masker, sarung tangan, dan baju pelindung.

Selain itu area layanan rapid test juga secara rutin dilakukan disinfeksi untuk memastikan kebersihannya.

loading...