Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkatan Laut Amerika Keluarkan Peringatan, Kapal Perang Iran Tetap Seliweran

Kamis, 21 Mei 2020 – 07:21 WIB
Angkatan Laut Amerika Keluarkan Peringatan, Kapal Perang Iran Tetap Seliweran - JPNN.COM
Kapal induk bertenaga nuklir milik Amerika Serikat, USS Theodore Roosevelt. Foto: US Navy

jpnn.com, TEHRAN - Iran secara tegas menyatakan bahwa kapal-kapal perang mereka akan tetap menjalankan misi di perairan Teluk. Pernyataan tersebut keluar sehari setelah Amerika Serikat memperingatkan semua pelaut di kawasan tersebut untuk tidak mendekati kapal perang mereka.

"Armada Republik Islam Iran di Teluk Persia dan Teluk Oman akan melanjutkan misi mereka sesuai standar profesional yang sudah diterapkan sejak dahulu," ujar seorang pejabat militer Iran kepada kantor berita ISNA, Rabu (20/5).

Ketegangan di Teluk meningkat bulan lalu setelah 11 kapal Iran terdeteksi melintas dekat kapal Angkatan Laut Amerika Serikat di perairan rawan konflik tersebut. Pentagon langsung menyalahkan Iran dengan menyebut tindakan tersebut sebagai aksi berbahaya dan provokatif.

Tak lama setelah insiden itu, Presiden AS Donald Trump mengancam akan menembak setiap kapal Iran yang berani mengganggu unit Angkatan Laut AS.

Pada Selasa (19/5), Komando Angkatan Laut AS di Bahrain menyatakan bahwa semua kapal yang mendekati armada mereka di Teluk akan dianggap sebagai target.

Militer Iran pun tidak kalah galak. Bulan lalu, pimpinan Garda Revolusi Iran bersumpah akan menghancurkan semua kapal perang Amerika yang berani mengganggu keamanan di kawasan Teluk. (reuters/dil/jpnn)

Situasi memanas, Perairan Teluk Persia berpotensi jadi medan pertempuran antara Angkatan Laut Amerika vs Angkatan Laut Iran

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close