Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkutan Lebaran Dilarang Naikkan Tarif

Senin, 06 September 2010 – 01:52 WIB
Angkutan Lebaran Dilarang Naikkan Tarif - JPNN.COM
BOGOR -- Menjelang Idul Fitri 1431 H, tak ada kenaikan tarif angkutan khususnya angkutan kota. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Bogor Achmad Syarif.  “Hari raya ini, tak ada tuslag tarif angkutan Lebaran maupun angkutan dalam kota, yang ada adalah tarif batas atas dan batas bawah,” kata Ahmad Syarif kepada Radar Bogor.

Namun, hingga saat ini pihaknya belum menentukan batas tarif tersebut, terutama untuk angkutan hari raya. Padahal, di saat Lebaran, para sopir biasanya menaikkan tarif sepihak dan dianggap merugikan penumpang.

“Untuk angkot, kita sudah koordinasi dengan organda bahwa setiap angkutan wajib mengangkut penumpang. Sedangkan kenaikan tarif angkot sepanjang wajar dan penumpang tak mengeluhkannya, itu tak masalah,” tegasnya. Namun, ia tak merinci berapa persen kenaikan yang masih bisa ditolerir.

“Tapi, jika ada yang menaikkan tarif seenaknya, laporkan saja ke Dishubkominfo atau ke posko angkutan Lebaran di Terminal Baranangsiang,” terangnya. Mengantisipasi adanya pelanggaran tarif tersebut, Dishubkominfo Kota Bogor sudah menerjunkan tim guna mengecek tarif sejak H-7. Tim tersebut bertugas mengontrol langsung agen penjualan tiket dan pool-pool pemberangkatan, serta mewawancarai penumpang di terminal tersebut.

BOGOR -- Menjelang Idul Fitri 1431 H, tak ada kenaikan tarif angkutan khususnya angkutan kota. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close