Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Berjanji Akhiri Ketimpangan di Aceh, Aroma Kemenangan Makin Kuat

Sabtu, 04 November 2023 – 16:00 WIB
Anies Berjanji Akhiri Ketimpangan di Aceh, Aroma Kemenangan Makin Kuat - JPNN.COM
Anies Baswedan didampingi istrinya, Fery Farhati, kembali berkunjung ke Aceh untuk bersilaturahmi dengan warga, Rabu (1/11/2023). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - Anies Baswedan kembali mengunjungi Provinsi Aceh pada Rabu (1/11). Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini berada di Bumi Serambi Mekkah sejak pukul 08.30 - 15.00 WIB. Lalu Anies meninggalkan Bumi Pasai untuk melanjutkan silaturahmi ke Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Setelah hampir 1 tahun, Anies akhirnya menginjakkan kakinya di wilayah Indonesia paling barat ini. Kali ini, Anies bersama dengan sang istri, Fery Farhati, menginjakkan kaki di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Sambutan warga Aceh telah terasa sejak Anies tiba di Bandara Malikussaleh. Ratusan massa yang terdiri dari kader partai politik dan simpatisan serta relawan menyambut Anies.

Dari bandara, Anies beserta rombongan langsung menuju ke Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara. Puluhan ribu warga telah menunggu kehadiran Anies dan Fery beserta rombongan untuk mengikuti salawat dan zikir bersama.

Terakhir, Capres dari Koalisi Perubahan ini mengunjungi Banda Aceh pada November 2022. Kedatangan Anies kali ini di Serambi Mekkah didampingi oleh Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Provinsi Aceh Teuku Taufiqul Hadi, caleg DPR NasDem Dapil 2 Aceh Abdullah Puteh, serta jajaran DPD Nasdem Aceh Utara.

Acara Anies Saweu Rakyat Aceh, zikir dan salawat itu berjalan lancar hingga selesai pukul 12.00 WIB.

Hebatnya, pengunjung tetap bertahan hingga acara selesai kendati cuaca cukup panas siang itu.

Warga terlihat kompak dan semangat agar terjadi perubahan di negeri ini melalui pasangan Anies - Gus Imin (AMIN).

Rizki, warga Lhokseumawe, mengatakan bahwa sebagian besar masyarakat Aceh cenderung memilih Anies-Gus Imin dalam Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close