Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies-Sandi Janjikan Air Bersih untuk Semua Warga Jakarta

Senin, 14 November 2016 – 17:28 WIB
Anies-Sandi Janjikan Air Bersih untuk Semua Warga Jakarta - JPNN.COM
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketersediaan air bersih bagi warga DKI Jakarta mendapat perhatian khusus dari pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Pasangan nomor urut tiga itu sudah menyiapkan sejumlah program untuk mempercepat dan memperluas ketersediaan air bersih bagi seluruh warga Jakarta.

Program pertama adalah dengan memperluas akses air bersih terpipa. Dikatakan Anies, program secara bertahap tersebut akan diprioritaskan ke beberapa wilayah yang kualitas airnya buruk.

"Percepatan ketersediaan ini juga bertujuan untuk mengurangi penyedeton air tanah," kata Anies, Senin (14/11).

Dikatakannya, penyedotan air tanah akan berdampak pada menurunnya muka tanah (ambles), yang pada akhirnya memperparah suatu wilayah jikalau terjadi banjir.

Anies-Sandi juga memprioritaskan kalangan menengah ke bawah dengan memperluas kriteria penerima pemasangan pipa PAM gratis.

Khususnya bagi warga yang tinggal di rumah yang memiliki luas rumah 150 meter persegi ke bawah.

"Nantinya akan ada subsidi sebesar 80 persen pembayaran langganan air pada warga yang luas rumah di bawah 70 meter persegi dan yang tinggal di rusun milik pemerintah," kata Anies.

JAKARTA - Ketersediaan air bersih bagi warga DKI Jakarta mendapat perhatian khusus dari pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.  Pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close