Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Terbitkan Kepgub, Rumah Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Bakal Ditandai

Jumat, 02 Oktober 2020 – 11:22 WIB
Anies Terbitkan Kepgub, Rumah Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Bakal Ditandai - JPNN.COM
Ilustrasi bahaya Covid-19. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menandai rumah yang menjadi tempat isolasi mandiri penderita Covid-19.

Nantinya, rumah dengan pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di dalamnya akan ditempeli stiker khusus oleh lurah setempat.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Nomor 980 Tahun 2020 Tentang Prosedur Pengelolaan Isolasi Terkendali dalam Rangka Penanganan Covid-19.

Regulasi tersebut mewajibkan lurah menempelkan stiker pada rumah pribadi pasien yang dijadikan tempat isolasi mandiri.

"Lurah diwajibkan menempelkan atau memasang stiker yang bertuliskan 'sedang melakukan isolasi mandiri' pada pintu atau tempat yang mudah terlihat di rumah pasien Covid-19," tulis Anies Baswedan dalam keputusan gubernur tersebut.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan alasan tentang penempelan stiker pada rumah pasien Covid-19 yang jadi tempat isolasi mandiri.

Menurut Riza, rumah tersebut memang harus diberi tanda dengan ditempeli stiker agar warga setempat tahu dan dapat memahami kondisi yang dialami pasien.

"Ya kan harus diberi tanda, supaya orang yang bertugas mengerti, lingkungan masyarakat tahu, keluarga tahu, semua tahu, supaya semuanya memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (1/10).

Wakil Gubernur DKI Jakarta membeber alasan tentang penempelan stiker pada rumah pasien Covid-19 yang dijadikan tempat isolasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close