Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Kerusuhan, Panggil Tokoh Agama

Minggu, 19 Desember 2010 – 11:24 WIB
Antisipasi Kerusuhan, Panggil Tokoh Agama - JPNN.COM
CIKARANG -- Polresta Bekasi menggandeng tokoh lintas agama untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bekasi. Kemarin, pertemuan para tokoh dari berbagai agama dikumpulkan dan dibrefing Kapolres di lantai dua Mapolresta Bekasi. Mereka diminta ikut bersama-sama polisi menjaga kondusifitas keberagamaan dan menghindari kriminalitas atas nama agama menjelang Natal dan tahun Baru.

Pertemuan yang dipimpin langsung Kapolresta Bekasi Kombes Setija Junianta ini merupakan pertemuan antar tokoh lintas agama yang kedua setelah sebelumnya pertemuan serupa digelar. Pertemuan pertama digelar saat meletus insiden Ciketing di Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Setija menyatakan di Kabupaten Bekasi ada 115 titik pantau yang mendapat perhatian aparatnya selama menjelang hingga perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. ”Nggak ada titik yang dipantau secara khusus. Seluruh titik diperhatikan semua,” tambah lelaki berbadan tegap tersebut.

Dia berharap ada persamaan persepsi sesama antar tokoh agama untuk sama-sama menjaga keamanan. Walau keamanan merupakan tugas kepolisian, tanpa ada kordinasi tidak akan bisa berjalan dengan baik. “Harus ada persamaan persepsi lebih dulu. Makanya kami undang mereka semua,” tutur Setija.

CIKARANG -- Polresta Bekasi menggandeng tokoh lintas agama untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bekasi. Kemarin, pertemuan para tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA