Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apakah Perokok Pasif Juga Berisiko Terkena Strok?

Rabu, 18 Maret 2020 – 10:27 WIB
Apakah Perokok Pasif Juga Berisiko Terkena Strok? - JPNN.COM
Strok. Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - Hubungan perokok aktif dengan berbagai gangguan kesehatan sudah sangat jelas. Tapi, bagaimana dengan perokok pasif? Apakah perokok pasif juga memiliki peningkatan risiko untuk menderita strok?

Berdasarkan beberapa penelitian, paparan asap terhadap perokok pasif juga dapat meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, termasuk strok.

Meskipun jumlah penelitian yang mempelajari hubungan antara perokok pasif dan strok tidak sebanyak pada perokok aktif, hubungannya sepertinya tidak terbantahkan.

Paparan terhadap asap rokok nyatanya berhubungan dengan peningkatan risiko strok pada orang dewasa. Itulah simpulan dari berbagai penelitian kesehatan pada perokok pasif.

Tinjauan terhadap 20 penelitian tentang strok juga menemukan adanya risiko yang kuat dari pajanan asap rokok dengan kejadian strok.

Berdasarkan tinjauan medis tersebut, semakin banyak jumlah rokok yang Anda isap, risiko strok akibat merokok pun makin meningkat.

Jadi, baik perokok aktif maupun perokok pasif tidak luput dari bahaya merokok pada kesehatan.

Karena itu, mulai saat ini cobalah untuk meninggalkan kebiasaan merokok dan ubah perilaku hidup Anda ke arah yang lebih sehat! Hindari juga berada di lingkungan yang terdapat banyak asap rokok.(HNS/RPA/klikdokter)

Mulai saat ini cobalah untuk meninggalkan kebiasaan merokok dan ubah perilaku hidup Anda ke arah yang lebih sehat! Hindari juga berada di lingkungan yang terdapat banyak asap rokok.

Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close