Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

APLI: Industri Penjualan Langsung Miliki Karakter Bisnis Tangguh dan Adaptif

Minggu, 14 Januari 2024 – 08:52 WIB
APLI: Industri Penjualan Langsung Miliki Karakter Bisnis Tangguh dan Adaptif - JPNN.COM
Industri Penjualan Langsung Miliki Karakter Bisnis Tangguh dan Adaptif. Foto: dok. APLI

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dalam ekosistem perekonomian di Indonesia yang memiliki peran penting dan strategis.

APLI juga dipercaya sebagai satu-satunya asosiasi penjualan langsung (Direct Selling) di Indonesia yang diakui oleh Federasi Asosiasi Penjualan Langsung Dunia (WFDSA).

Hal itu disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di acara APLI Awards 2023 yang mengusung tema 'Reimagine, Reinvent, Redefine' di Jakarta, Sabtu (13/1)

"Industri penjualan langsung memiliki karakter bisnis yang tangguh dan adaptif, mampu menyesuaikan diri dan berinovasi dalam merespons dinamika pasar," ujar Bamsoet, sapaannya.

Menurut dia, kontribusi penting sektor penjualan langsung terhadap perekonomian nasional, tidak hanya tercermin dari besarnya nilai transaksi yang mencapai puluhan triliun rupiah.

"Namun juga dari jutaan mitra usaha yang terlibat, yang sebagian besar adalah para pelaku UMKM dan para pengusaha pemula," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum APLI Kany V. Soemantoro mengajak para mitra usaha untuk tetap memiliki semangat tinggi membangun bangsa melalui bisnis penjualan langsung secara sehat dan benar.

"Sumbangan terhadap produk domestik bruto didominasi oleh konsumsi rumah tangga serta berkontribusi positif dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia,” ujar Kany.

APLI menyebut bahwa industri penjualan langsung memiliki karakter bisnis tangguh dan adaptif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close