Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aplikasi Sertifikat Elektronik Rentan Error, Ini Bahaya dan Cara Menghindarinya

Senin, 29 April 2024 – 10:27 WIB
Aplikasi Sertifikat Elektronik Rentan Error, Ini Bahaya dan Cara Menghindarinya - JPNN.COM
Privyid aplikasi tanda tangan elektronik buatan anak negeri. Foto dok Privyid

jpnn.com, JAKARTA - Privy (Perusahaan Start Up Penyelenggara Sertifikat Elektronik Tersertifikasi dan Penyelenggara Tanda Tangan Elektronik) mengalami banyak keluhan dari para penggunanya baru-baru ini setelah terjadi pembaruan sistem di situs webnya.

Dilansir dari akun instagram story ecommurz, salah satu pengguna berbagi cerita mengenai pengalamannya menggunakan layanan dari perusahan tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa Privy melakukan pembaruan terhadap sistemnya di situs web dan malah menyebabkan error atau kesalahan ketika digunakan.

Hal ini juga menyebabkan kerugian secara materi terhadap pengguna tersebut karena transaksi yang seharusnya bisa dilakukan menjadi terhambat.

“Mereka melakukan pembaharuan dan mengubah alamat webnya, in which semua API gagal, jadi dokumen agreement di tempat gue enggak kegenerate semu,” ucap pengguna tersebut.

Berkaca dari kejadian kegagalan pembaruan yang terjadi di Privy, akan memberikan dampak merugikan bagi para penggunanya seperti kerugian waktu dan materi.

Keberadaan perusahaan penyelenggara sertifikat elektronik dan penyelenggara tanda tangan elektronik, seharusnya dapat menjadi solusi untuk mempercepat proses transaksi dan administrasi.

Namun, jika sistemnya bermasalah yang terjadi justru sebaliknya, yakni memperhambat proses transaksi dan administrasi.

Keberadaan perusahaan penyelenggara sertifikat elektronik, seharusnya dapat menjadi solusi untuk mempercepat proses transaksi. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close