Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

APLog Sukses Tangani Re-Export Kargo MotoGP Indonesia 2023

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 10:25 WIB
APLog Sukses Tangani Re-Export Kargo MotoGP Indonesia 2023 - JPNN.COM
PT Angkasa Pura Logistik (APLog), mendukung kesuksesan gelaran MotoGP Indonesia 2023 mulai dari penanganan kargo kedatangan sampai dengan kepulangan motor dan peralatan balap MotoGP, yang telah berlangsung dari tanggal 13 – 15 Oktober 2023. Foto: Dok ApLog

jpnn.com, MATARAM - Sekitar dua pekan lalu Indonesia sukses menyelenggarakan event Motorsport kelas dunia MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang dalam balapan di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Sementara itu, Marc Marquez dari tim Repsol Honda kembali mengalami crash di lap ke-9, motornya meluncur keluar lintasan saat melewati tikungan 13.

Sirkuit Mandalika yang dianggap sebagai sirkuit dengan pemandangan tercantik di dunia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan event Motorsport kelas dunia MotoGP Indonesia 2023.

Kesuksesan ini menjadi sinyal positif bagi Indonesia untuk membangkitkan olahraga balap menuju pentas dunia. Event internasional ini membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dari berbagai sektor, salah satunya adalah sektor Logistik.

PT Angkasa Pura Logistik (APLog), turut serta mendukung kesuksesan gelaran MotoGP Indonesia 2023 mulai dari penanganan kargo kedatangan sampai dengan kepulangan motor dan peralatan balap MotoGP, yang telah berlangsung dari tanggal 13 – 15 Oktober 2023.

General Manager SBU Cargo Service APLog Rudy Fachrudin menjabarkan proses loading re-export kargo MotoGP Indonesia 2023 sudah dilakukan dari tanggal 17 – 19 Oktober 2023 via udara dengan 5 flight jadwal penerbangan dari tiga maskapai penerbangan yaitu Silk Way Airlines, Atlas Air dan Malaysia Airlines.

Selanjutnya akan disusul pengiriman via laut yang akan dikirimkan melalui pelabuhan Lembar Lombok NTB, yang sudah dimulai pada tanggal 23 Oktober 2023 menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dikirimkan ke berbagai Negara.

”Total jumlah logistik secara keseluruhan kurang lebih 600 ton logistik MotoGP Indonesia 2023 dan penanganan dengan zero accident,” katanya dalam keterangan tertulis kepada media, Jumat (27/10/2023).

Penanganan kargo udara dan laut dalam Spesial Event Internasional bukanlah hal yang baru bagi Angkasa Pura Logistik (APLog), melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog yang diberikan Dorna Sport pemegang hak komersial MotoGP dunia dan MGPA kepada APLog dalam penanganan logistik, APLog telah memiliki portofolio sebagai partner logistik MotoGP Mandalika sejak 2021 hingga kini.(antara/jpnn)

PT Angkasa Pura Logistik (APLog) mendukung kesuksesan gelaran MotoGP Indonesia 2023 mulai dari penanganan kargo kedatangan sampai dengan kepulangan-peralatan.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close