Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apple Keluarkan Peringatan Penting Bagi Pengguna MacBook

Selasa, 14 Juli 2020 – 03:25 WIB
Apple Keluarkan Peringatan Penting Bagi Pengguna MacBook - JPNN.COM
Ilustrasi MacBook. Foto: Apple

jpnn.com - Apple mengimbau untuk seluruh pengguna komputer jinjing agar melepas penutup kamera web, sebelum menutup laptop.

"Menutup notebook Mac Anda dengan penutup kamera bisa merusak layar," kata Apple lewat laman bantuan atau support, dikutip Senin.

Apple mengeluarkan peringatan ini pada awal Juli karena beberapa pengguna MacBook, MacBook Air maupun MacBook Pro mengeluh layar retak setelah mereka menutup laptop tanpa melepas penutup webcam, seperti diberitakan laman MacRumors.

Web camera pada MacBook, MacBook Pro maupun MacBook Air memiliki lampu indikator yang akan menyala warna hijau jika kamera aktif.

Apple dalam laman bantuan tersebut meyakinkan pengguna bahwa lampu indikator pasti menyala jika kamera aktif.

"Kamera dibuat demikian, jadi kamera tidak bisa aktif tanpa lampu indikator menyala," kata Apple.

Sebagai keamanan tambahan, Apple meminta pengguna untuk mengatur aplikasi apa saja yang diizinkan menggunakan kamera melalui System Preferences.

Kendati demikian, Apple menyadari jika perusahaan seringkali meminta karyawannya untuk memasang penutup kamera, mereka menyarankan agar penutup kamera tidak lebih tebal dari kertas, atau sekitar 0,1 milimeter.

Apple mengeluarkan peringatan penting untuk seluruh pengguna laptop besutannya (MacBook), menyusul sejumlah keluhan pengguna yang masuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close