Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apresiasi Pembentukan Holding BUMN, Darmadi Durianto: Simbol Kebangkitan Ekonomi Masa Depan

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 14:28 WIB
Apresiasi Pembentukan Holding BUMN, Darmadi Durianto: Simbol Kebangkitan Ekonomi Masa Depan - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto saat menjadi pembicara inti dalam seri diskusi bertema "Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan" yang diselenggarakan di restoran Empurau, Jakarta, Sabtu (08/10/202). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir dengan menginisiasi pembentukan holding BUMN bisa dikatakan sebagai sebuah tonggak kebangkitan ekonomi masa depan. Langkah semacam ini layak diberikan apresiasi.

Demikian disampaikan anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto saat menjadi pembicara inti dalam seri diskusi bertema "Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan" yang diselenggarakan di restoran Empurau, Jakarta, Sabtu (08/10/202).

Terhitung dua tahun menjabat, Erick Thohir sudah membentuk sejumlah holding BUMN seperti holding BUMN pangan, farmasi, pariwisata, ultra mikro, dan perhotelan.

Darmadi yang juga pakar ekonomi kerakyatan itu juga mengatakan, langkah yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir tersebut merupakan langkah yang cukup strategis jika dilihat dari aspek ekonomi.

Menurut Darmadi Durianto, dengan adanya skema holding maka inefisiensi yang terjadi pada BUMN-BUMN selama ini dapat diminimalisasi.

"Dengan adanya holding justru BUMN bisa lebih efisien dan geraknya akan makin lincah. Dari sisi pengawasan pun akan jauh lebih mudah," ujar Assc Prof Dr Darmadi Durianto kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Selain itu, Darmadi menambahkan holding merupakan solusi yang cukup memadai di tengah ketatnya kompetisi ekonomi saat ini.

“Baik di kawasan regional maupun global. Tentu untuk bisa bersaing maka format BUMN mesti ditata ulang. Melalui format holding inilah diharapkan BUMN-BUMN kita bisa ekspansi dan berkompetisi dengan BUMN asing. Holding BUMN bisa dikatakan sebagai lokomotif kebangkitan ekonomi masa depan,” tegas Bendahara Megawati Institute itu.

Langkah Erick Thohir menginisiasi pembentukan holding BUMN bisa dikatakan sebagai sebuah tonggak kebangkitan ekonomi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close