Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arahan Kapolri untuk Seluruh Polisi di Indonesia

Selasa, 11 Januari 2022 – 19:33 WIB
Arahan Kapolri untuk Seluruh Polisi di Indonesia - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh personel kepolisian agar turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi, harapan, dan kemauan masyarakat.

Dengan mendengar langsung keinginan dari warga, kata Listyo, Polri bisa menjadikan pesan warga sebagai bahan evaluasi atau acuan untuk mewujudkan Korps Bhayangkara yang semakin dipercaya dan dicintai warga.

"Datang ke masyarakat dengarkan apa yang mereka inginkan. Bila perlu kumpul masyarakat di tingkat polsek, polres, dan polda sehingga tahu apa yang harus ditingkatkan. Akan muncul trust (kepercayaan, red) dari masyarakat," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pengarahannya di Polda Lampung berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pernyataan tersebut dia sampaikan ketika memberi arahan terkait dengan sekitar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas), penanganan COVID-19, hingga soal transformasi Polri yang presisi.

Dalam hal ini, instruksi dan arahan yang diberikan tidak hanya harus dijalankan Polda Lampung, tetapi harus dijalankan seluruh Polda dan personel kepolisian di Indonesia.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, mantan kapolda Banten itu menegaskan pelayanan publik harus terus ditingkatkan menjadi lebih baik.

Listyo Sigit tidak ingin mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai harapan masyarakat.

Dia menyebut dalam semangat Polri yang presisi tidak boleh ada perbedaan pelayanan masyarakat, dilakukan dengan cepat, ramah, dan humanis.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan untuk seluruh personel kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA