Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Webinar Dokter Alumni Smandel

Arianti: Kemenkes Canangkan Enam Transformasi Kesehatan

Kamis, 16 Juni 2022 – 04:07 WIB
Arianti: Kemenkes Canangkan Enam Transformasi Kesehatan - JPNN.COM
Ketua Dokter Alumni Smandel, dr. Herry Sp menjadi pembicara pada acara webinar bertema “Kupas Tuntas Strategi Menghasilkan Dokter Paripurna yang Memenuhi Kebutuhan Masyarakat” yang diselenggarakan Dokter Alumni Smandel (DAS) pada Minggu (12/6/2022). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI drg. Arianti Anaya, MKM mengungkapkan Kemenkes telah mencanangkan enam pilar transformasi untuk mengatasi berbagai persoalan yang terkait pembangunan bidang kesehatan di Tanah Air.

“Tentunya peran penting untuk memastikan generasi berikutnya sehat, berpendidikan, dan produktif sangat dipengaruhi oleh berbagai upaya di bidang kesehatan. Ini seharusnya kita yakinkan bersama,” ujar Arianti Anaya.

Arianti menyampaikan hal itu ketika menjadi pembicara utama atau Keynote Speaker dalam acara webinar bertema “Kupas Tuntas Strategi Menghasilkan Dokter Paripurna yang Memenuhi Kebutuhan Masyarakat” yang diselenggarakan Dokter Alumni Smandel (DAS) pada Minggu (12/6/2022).

Webinar yang dipandu oleh Wakil Ketua DAS, dr. Ekasakti Octohariyanto, MPdKed yang juga alumni SMAN 8 2002 menghadirkan pembicara Dekan Fakultas Kedokteran UI Prof. Dr.dr.Ari Fahrial Syam yang membawa topik tentang FKUI Pencetak SDM Kesehatan Berkualitas untuk Indonesia.

Pembicara lainnya, Kepal Dinas Kesehatan DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM yang membahas tema ”Peran mahasiswa kedokteran dan dokter di era urban health yang mengedepankan aspek promotif, preventif kesehatan.

Kemudian Direktur Pain Institute of Indonesia (Pain Management Inisiator) dr. Y Rohedi Yosi Asmara, Sp.An, yang juga alumni SMAN 8 tahun 1996 lebih membahas berbagi pengalaman.

Terakhir, Ketua Subkomisi II Komite Nasional Pengembangan Sel Punca dan Sel Indonesia, Prof. dr. Ahmad Faried, Sp.BS (K). PhD yang juga alumni SMAN 8 tahun 1994  yang berbagi pengalaman seputar karier dan pengalamannya.

Dirjen Arianti mengatakan salah satu transformasi enam pilar kesehatan itu  adalah terdiri dari Transformasi Layanan  Primer, yaitu layanan yang dimulai dari Puskesmas.

Arianti Anaya mengungkapkan Kemenkes telah mencanangkan enam pilar transformasi untuk mengatasi berbagai persoalan yang terkait pembangunan bidang kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close