Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arti Bahan Aktif dalam Produk Perawatan Kulit dan Manfaatnya untuk Anda

Selasa, 14 September 2021 – 11:38 WIB
Arti Bahan Aktif dalam Produk Perawatan Kulit dan Manfaatnya untuk Anda - JPNN.COM
Ada berbagai macam bahan aktif dalam produk perawatan kulit. Tapi yang mana yang sebenarnya Anda butuhkan? (Pexels: cottonbro)

Pernahkah Anda berdiri di depan deretan produk kecantikan di apotek atau toko serba ada setempat, lalu merasa bingung memilih sekian dari banyak produk yang ditawarkan?

Di saat hampir seluruh warga dunia mengalami pembatasan pergerakan karena pandemi, Anda mungkin banyak menghabiskan waktu di dunia maya, melihat-lihat situs produk kecantikan tanpa berpikir. 

Mungkin juga Anda termakan iklan yang menjanjikan kulit bercahaya, tapi tidak terlalu paham apa yang dikatakan para 'influencer' di akun media sosial mereka dan apa mereka oleskan di wajah mereka.

Anda tidak sendirian.

"Ini sangat rumit, dan juga bisa sangat mahal jika Anda tidak benar-benar yakin apa yang Anda perlukan," kata ahli kimia kosmetik di Australia, Michelle Wong.

Jadi sebelum Anda meng-klik "beli", ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu apa yang akan Anda beli dengan tepat.

Pertama-tama, apa itu bahan aktif?

"Bahan aktif adalah bahan kimia yang memberikan pengaruh biologis pada kulit atau kesehatan kulit," jelas dokter kulit Cara McDonald.

Sederhananya, bahan aktif adalah bahan yang terkandung dalam produk perawatan kulit yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang dijanjikan.

Kami bertanya dokter kulit dan pakar kecantikan di Australia untuk membantu Anda mendapat penjelasan soal kandungan dalam produk kecantikan

Sumber ABC Indonesia

BERITA LAINNYA