Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Bawah Jokowi Kaget Anggota DPRD Masuk Daftar Penerima Bansos Pemprov DKI

Kamis, 23 April 2020 – 21:58 WIB
Arus Bawah Jokowi Kaget Anggota DPRD Masuk Daftar Penerima Bansos Pemprov DKI - JPNN.COM
Ilustrasi warga Jakarta menerima pembagian sembako dari Pemerintah Provinsi DKI. Foto: Ngopibareng.id

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arus Bawah Jokowi (ABJ) Umar Fajar mengaku terkejut mendengar kabar ada nama anggota DPRD dan PNS masuk daftar penerima bantuan sosial (bansos) terkait pandemi Covid-19, dari Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, keluarga mampu di sejumlah wilayah ibu kota juga tercantum sebagai penerima bansos.

"Kami sangat menyesalkan bansos nyasar atau tak tepat sasaran ini. Kejadian ini membuktikan ada kekacauan data Pemprov DKI yang tentu harus diperbaiki," ujar Fajar dalam pesan tertulis, Kamis (23/4).

Fajar menilai, penerima bansos seharusnya masyarakat DKI yang benar-benar membutuhkan. Kuncinya terletak di kualitas data. Karena itu wajib dilakukan evaluasi, dan cek secara cermat. Selain itu, Pemprov DKI juga penting melakukan langkah jemput bola. Jangan hanya duduk manis di belakang meja.

"Kami juga menyoroti jenis bansos sebagaimana tercantum dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Nomor 386/2020 terkait penerima bansos bagi penduduk yang terdampak Covid-19 selama PSBB di DKI," ucapnya.

Tertulis, bansos yang diberikan berupa beras, makanan protein dalam kaleng, makanan olahan dalam kemasan, alat kebersihan, dan alat keamanan diri dengan total harga mencapai Rp 149.500.

"Semestinya isi bansos ini ditingkatkan agar kebutuhan warga betul-betul terjamin. Tidak ada salahnya Kepgub itu direvisi, termasuk total penerima yang ditetapkan sebanyak 1.194.633 kepala keluarga," katanya.

Menurut Fajar, jumlah penerima bansos perlu direvisi karena ABJ memprediksi jumlah warga yang kurang mampu lebih dari jumlah yang sudah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

Arus Bawah Jokowi terkejut mendengar kabar anggota DPRD DKI Jakarta dan PNS masuk daftar penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemprov DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close