Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asah Jagoan di Pilkada, PDIP Gelar Sekolah Partai Lagi

Minggu, 28 Januari 2018 – 12:16 WIB
Asah Jagoan di Pilkada, PDIP Gelar Sekolah Partai Lagi - JPNN.COM
Kepala sekolah partai PDI Perjuangan Komarudin Watubun bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/JPNN

jpnn.com, DEPOK - PDI Perjuangan kembali menggelar sekolah partai untuk mengasah para jagoannya yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2018.

Sebanyak 88 calon kepala daerah dan wakil yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengikuti pendidikan di Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat, mulai hari ini Minggu (28/1) hingga 1 Februari mendatang.

Mereka akan mendapat materi dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan Misbah juga akan menghadiri agenda itu.

Kepala sekolah partai PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan, peserta kali ini merupakan gelombang kedua Pilkada Serentak 2018.

Dia menambahkan, salah satu materi unggulan yang diberikan adalah perspektif pemikiran Bung Karno dalam kebijakan publik pemerintahan yang mendukung kebebasan beragama.

"Pemahaman ideologi Pancasila sebagai ideologi bangsa dan PDI Perjuangan perlu diketahui mereka,” kata Komarudin, Minggu (28/1).

Anggota DPR yang karib disapa Bung Komar itu menjelaskan, hal penting lainnya dalam sekolah tersebut adalah visi dan misi partai dalam pemerintahan serta strategi pemenangan Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019

PDI Perjuangan kembali menggelar sekolah partai untuk mengasah para jagoannya yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close