Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atikoh Ganjar Bahas Berbagai Masalah Bersama Jemaah Bayt Al-Hikmah

Selasa, 19 Desember 2023 – 22:15 WIB
Atikoh Ganjar Bahas Berbagai Masalah Bersama Jemaah Bayt Al-Hikmah - JPNN.COM
Siti Atikoh berbicara di hadapan peserta istigasah umum untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan, Selasa (19/1). Foto: Tim Dokumentasi Siti Atikoh

jpnn.com, PASURUAN - Istri Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, memaparkan program-program Ganjar-Mahfud untuk dunia pendidikan khususnya di pesantren. Termasuk bagaimana mengolaborasikan pesantren dengan perusahaan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sehingga santri bisa magang kerja.

Hal itu disampaikan Siti Atikoh saat berbicara di hadapan peserta istighosah umum untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan, Selasa (19/1).

Disambut oleh Pimpinan Pondok Bayt Al-Hikmah KH Idris Hamid dan Nyai Kuni Zakiyah. Di acara itu hadir juga Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid.

Sekitar 2.500 jemaah hadir, dan tampak berebut foto bersama dan bersalaman ketika isteri Ganjar Prabowo itu memasuki lokasi acara.

"Alhamudlillah, saya bisa sowan dan bersilaturami bersama bu nyai bersama pak kiai di depan ibu-ibu semua. Matur suwun tadi sudah didoakan untuk Mas Ganjar dan Pak Mahfud dan tentu saja untuk keselamatan bangsa Indonesia," ujar Siti Atikoh dalam sambutannya.

Di hadapan ribuan jemaah istigasah, Siti Atikoh menyampaikan visi-misi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mengusung gagasan-gagasan keberpihakan pada kesejahteraan masyarakat.

Ketika membahas program pendidikan, Siti Atikoh meyakinkan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu akan mengoptimalkan pelaksanaan UU Dana Abadi Pesantren. Selain itu, wajib belajar 12 tahun, mulai SD sampai SMA, bisa diakses secara gratis untuk semua masyarakat.

"Kemudian untuk pesantren nanti dikolaborasikan, diintegrasikan dengan perusahaan-perusahaan, sehingga santri bisa magang di BUMN. Keahlian-keahlian santri itu juga nanti bisa dioptimalkan,” jelas Atikoh.

Siti Atikoh memastikan pasangan Ganjar-Mahfud akan mengoptimalkan pelaksanaan UU Dana Abadi Pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close