Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atikoh Ganjar Dorong Riset Kedelai demi Perajin Tahu

Rabu, 20 Desember 2023 – 16:25 WIB
Atikoh Ganjar Dorong Riset Kedelai demi Perajin Tahu - JPNN.COM
Siti Atikoh Supriyanti berkunjung ke UD Sumber Makmur di Desa Gadingwatu, Kecamatan Meganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/12). Atikoh Ganjar dalam kunjungan itu dicurhati oleh para perajin tahu soal ketersediaan bahan baku dan kualitas bahan lokal. Foto: Tim Media GP.

jpnn.com - GRESIK - Siti Atikoh Supriyanti berkunjung ke UD Sumber Makmur di Desa Gadingwatu, Kecamatan Meganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/12).

Perwakilan sejumlah pemilik usaha tahu tampak menyambut Atikoh Ganjar.

Lalu, mereka mengajak istri Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, itu melihat produksi tahu dan berinteraksi di sana.

Atikoh Ganjar dalam kunjungan itu dicurhati oleh para perajin tahu soal ketersediaan bahan baku dan kualitas bahan lokal.

"Karena mereka masalah utamanya adalah ketersediaan kedelai yang selama ini bergantung pada impor, sehingga ketika kran impornya ditutup, itu mereka agak kesulitan," kata Atikoh.

Lulusan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan bahwa perlu komitmen kuat pemerintah dalam hal kedaulatan pangan.  Dia mencontohkan misalnya riset soal kedelai mesti diperbanyak guna mencari bibit dengan kualitas yang baik.

"Perlu ada upaya agar kedaulatan pangannya benar-benar tercapai, itu harus melakukan banyak riset terkait dengan bibit untuk kedelai yang sangat bisa produktif di Indonesia," ungkapnya.

Dari keluhan para perajin itu, Atikoh jadi mengerti ada kedelai lokal yang kualitasnya cukup bagus.

Atikoh Ganjar dicurhati para perajin tahu soal ketersediaan bahan baku dan kualitas bahan lokal. Atikoh Ganjar mendorong riset kedelai demi perajin tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close