Babak 8 Besar Liga 2 2019: Gol Penalti Eki Fauji Selamatkan PSMS dari Kekalahan

Minggu, 10 November 2019 – 19:35 WIB
Babak 8 Besar Liga 2 2019: Gol Penalti Eki Fauji Selamatkan PSMS dari Kekalahan - JPNN.COM
Eki Fauji selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik. Foto: PSMS

jpnn.com, PALEMBANG - PSMS Medan lolos dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri pada laga perdana babak 8 besar Grup B Liga 2 2019. Gol Eki Fauji dari titik penalti yang menyelamatkan Ayam Kinantan, julukan PSMS dari kekalahan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11) sore, Persik Kediri unggul lebih dahulu lewat gol Galih Akbar pada babak pertama. Namun, Eki Fauji menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Dengan hasil ini, kedua tim pun harus rela berbagi

Pada babak pertama, Persik Kediri lebih dahulu membuka peluang saat pada menit ke-7, Galih Akbar mencoba tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola mantul Faris Aditama, namun masih melenceng.

Menit 10, PSMS mendapat tendangan bebas usai Elina Soka ditabrak bek Persik. Eki yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan apik langsung ke gawang namun masih bisa diblok kiper Persik Fajar Setya, bola mantul sempat membuat kemelut di kotak penalti, tetapi gagal berbuah gol.

Pada menit 21, pemain Persik Taufiq menendang si kulit bundar dari luar kotak penalti dan mendarat jauh sisi kanan kiper PSMS Alfonsius Kevlan.

PSMS lagi-lagi mendapat tendangan bebas. Kali ini menit 32, Legimin yang didapuk melepaskan tendangan berakhir sia-sia karena tak bisa disambut rekannya di kotak penalti.

Menit 41 Elina Soka diganjar kartu kuning oleh wasit Abdullah asal Aceh karena melakukan pelanggaran keras. Sempat terjadi saling adu argumen karena pemain Persik tak terima pelangaran keras itu.

Selanjutnya, peluang emas PSMS juga tak membuahkan hasil, saat menit 44, tandukan Bruno Casimir di dalam kotak penalti usai menerima umpan tendangan sudut Eki Fauji masih melenceng.

loading...