Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bachtiar Nasir Datangi Bareskrim, Ini Omongannya

Jumat, 10 Februari 2017 – 11:44 WIB
Bachtiar Nasir Datangi Bareskrim, Ini Omongannya - JPNN.COM
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir (berpeci berpeci) bersama kuasa hukumnya, Kapitra Ampera (paling kiri) di Bareskrim Polri, Jumat (10/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Jumat (10/2). Bachtiar datang didampingi kuasa hukumnya, Kapitra Ampera yang juga ketua bidang advokasi GNPF-MUI.

Dia akan diperiksa dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang di Yayasan Keadilan Untuk Semua atau Justice For All. Sesaat sebelum diperiksa, Bachtiar membenarkan bahwa GNPF memang membuka donasi untuk Aksi 212 pada 21 Desember silam.

"Orang Indonesia bersedekah lillahita'ala. Pokoknya kepentingan mereka ke akhirat saja dan ini bela Islam,” ujarnya sebelum memasuki ruang Direktorat Tindak Ekonomi Khusus Bareskrim.

Bachtiar mengatakan, mestinya yang dilihat bukan persoalan uang semata. Sebab, ada niat umat Islam untuk membela agamanya.

"Jadi frame-nya itu jangan dilihat semata-mata uangnya saja. Ini ada umat Islam sangat ingin membela agamanya," ucapnya.

Lebih lanjut Bachtiar mengatakan, GNPF-MUI saat pengumpulan dana untuk Aksi Bela Islam memang bekerja sama dengan Yayasan Keadilan untuk Semua. Pasalnya GNPF-MUI masih belum punya rekening sendiri untuk menampung dana sehingga menggunakan yayasan itu untuk menampung donasi. 

"Kami enggak bisa bikin rekening begitu saja. Akhirnya kami kemudian melakukan semacam kerja sama secara lisan meminjam rekening yayasan supaya ini dapat dikontrol," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapitra kembali mempertanyakan perkara pokok dalam dugaan pencucian uang Yayasan Keadilan untuk Semua yang tengah disidik oleh Bareskrim Polri.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Jumat (10/2). Bachtiar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close