Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badak Beraksi 2 Kali Meraup Rp68 Juta, Sayang Banget Sama Bininya, Lihat Itu Tampangnya

Senin, 16 Agustus 2021 – 18:27 WIB
Badak Beraksi 2 Kali Meraup Rp68 Juta, Sayang Banget Sama Bininya, Lihat Itu Tampangnya - JPNN.COM
RH alias Badak (47), warga Tegalrejo, Kabupaten Magelang, yang merupakan pelaku perampokan dua apotek di Magelang. Foto: Humas Polda Jateng

jpnn.com, MAGELANG - Satreskrim Polres Magelang, Jawa Tengah, bersama dengan Polsek Dukun dan Polsek Sawangan berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang menyasar dua apotek di hari yang berbeda.

Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial RH alias Badak (47), warga Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Dua apotek yang digasak Badak yaitu Apotek Waringin Jaya di Dusun Karangrejo, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, pada Senin, 9 Agustus 2021 sekira pukul 07.30 WIB.

Satu lagi yakni Apotek Dukun di Dusun Talun Kidul, Desa Banyudono, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, pada Rabu, 11 Agustus 2021 yang lalu sekitar pukul 07.30 WIB.

Dari hasil olah TKP petugas dapat mengidentifikasi pelaku. Pada Jumat (12/8) pukul 20.30 WIB, polisi berhasil menangkap tersangka dan menyita barang bukti di rumah istrinya di daerah Bogeman.

“Tersangka ini juga seorang residivis dalam kasus pencurian tahun 2020,” kata Kapolres Magelang AKBP Ronald, dalam keterangannya, Senin (16/8).

Badak beraksi dengan cara menjebol pintu belakang apotek, kemudian menjebol lagi pintu dalam apotek dan mengambil uang di dalam lemari. Badak berhasil meraup uang sebesar Rp 68.880.600 di dua lokasi.

“Di TKP Sawangan, tersangka mengambil uang di dalam lemari sebesar Rp 25.880.600, kemudian di TKP Dukun tersangka menjebol atap asbes WC apotek, lalu menjebol pintu WC dan mengambil uang di dalam laci meja kasir, brankas dan kardus di bawah tangga sebesar Rp 43 Juta,” terang Ronald.

Badak berhasil mendapatkan yang Rp68 juta, yang sebagian uangnya dibelikan perhiasan untuk istrinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close