Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahlil Lahadalia dan Inspirasi Anak Muda Golkar

Oleh: M Fauzan Irvan

Kamis, 15 Agustus 2024 – 16:20 WIB
Bahlil Lahadalia dan Inspirasi Anak Muda Golkar - JPNN.COM
M Fauzan Irvan. Foto: source for JPNN

jpnn.com - AKHIR-AKHIR ini perhatian publik tertuju pada bursa calon Ketua Umum Golkar, partai yang telah berdiri sejak 1964.

Nama Bahlil Lahadalia mencuat ke permukaan, menjadi topik hangat yang banyak dibicarakan di media nasional hingga media sosial.

Bang Bahlil, panggilan akrab saya ke beliau memang senior yang banyak memberikan inspirasi bagi kami anak muda. Terlahir dengan sangat keterbatasan dari seorang ibu rumah tangga biasa, dan bapak kuli bangunan, membuat beliau sudah tahan banting dengan berbagai dinamika kehidupan.

Beliau sering mengatakan kepada kami adik-adik beliau, 'Dinda, abang sudah tidak takut lagi miskin, karena orang paling miskin sudah pernah abang rasakan dahulu, karena abang dahulu pernah busung lapar dan hidup di jalanan'.

Pengalaman hidup miskin dan susah itu menurut saya yang mengubah pola pikir, prinsip dan tekad Bang Bahlil, bahwa beliau bekerja keras, harus naik kelas, harus membuat keterbatasan ini menjadi peluang, dan dengan kondisi apa pun pegang terus integritas dan kepercayaan dari orang. 

Pesan menjaga kepercayaan dan integritas itu sangat kami pegang betul dari beliau. Dan memang terbukti, dengan dua modal ini sekarang Bang Bahlil bisa mengubah nasibnya. Beliau meniti karir dari aktivis, pengusaha hingga kini menjadi salah satu pejabat yang memiliki peran strategis dalam kebijakan negara. 

Saat ini beliau menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM RI dan telah menjadi anggota aktif Golkar sejak 2001 hingga 2014 dan pernah menjabat sebagai bendahara DPD Golkar Papua.

Pengorbanan Bang Bahlil untuk Golkar tidak perlu diragukan lagi. Kita pasti pernah mendengar kabar Bang Bahlil hampir terbunuh demi Partai Golkar di Papua. Beruntung, Bahlil diselamatkan Kapolda Papua Tito Karnavian saat itu.

Bahlil Lahadalia dinilai sangat tepat menjadi Ketua Umum Golkar karena kedekatan dengan anak muda dan matang dalam organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA