Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakal Paksa Warga Bikin Sumur Resapan Ratusan Meter

Sabtu, 05 Januari 2013 – 01:01 WIB
Bakal Paksa Warga Bikin Sumur Resapan Ratusan Meter - JPNN.COM
JAKARTA - Demi menambah area resapan di kawasan ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membuat kebijakan baru. Kebijakan tersebut akan memaksa setiap bangunan di Jakarta untuk membuat sumur resapan.

"Tapi bukan sumur resapan yang hanya semeter dua meter dalamnya. Yang 150 meter sampai 200 meter ke bawah sehingga nanti ini mempengaruhi kualitas air tanah," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/1).

Menurut Jokowi, selama ini sudah ada peraturan yang mengharuskan bangunan untuk memiliki sumur resapan. Namun, peraturan tersebut hanya mewajibkan membuat sumur resapan sedalam satu meter. "Nggak ada artinya kalau itu," imbuhnya.

Menurut Jokowi, kebijakan ini akan dituangkan dalam bentuk Peraturan Gubernur (Pergub) yang saat ini tengah digodok oleh Pemprov DKI. Ia pun mengaku telah memerintahkan seluruh jajaran dinas terkait untuk menerapkan aturan ini dengan tegas.

JAKARTA - Demi menambah area resapan di kawasan ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membuat kebijakan baru. Kebijakan tersebut akan memaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA