Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakamla RI Membangun Sistem Peringatan Dini di Natuna

Selasa, 23 Juli 2024 – 21:29 WIB
Bakamla RI Membangun Sistem Peringatan Dini di Natuna - JPNN.COM
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah melaksanakan Ground Breaking pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI Natuna di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/7/2024). Foto: Humas Bakamla RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah melaksanakan Ground Breaking pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI Natuna di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/7/2024).

Pembangunan SPD ini merupakan upaya Bakamla RI dalam mengembangkan sarana dan prasarana guna menjalankan tugas dan fungsi Bakamla RI sebagai Keamanan, Keselamatan, dan Penegak Hukum (KKPH) di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Amanat Peraturan Presiden (Perpres) 59 Tahun 2023.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan Penyerahan Sertifikat Lahan Selat Lampa seluas 2 hektare yang dihibahkan pemerintah Natuna ke Bakamla RI.

Kegiatan diawali dengan penampilan Tarian Persembahan Melayu yang berasal dari Natuna, dilanjutkan sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi, sambutan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau (BPPW Kepri) H Fasri Bachmid dan sambutan Kepala Bakamla RI.

Memasuki acara inti, Pelaksanaan Serah Terima Sertifikat lahan Selat Lampa dari Bupati Natuna kepada Kepala Bakamla RI dan dilanjutkan Ground Breaking yang dilaksanakan oleh Kepala Bakamla RI, Bupati Natuna, dan Kepala BPPW Kepri.

Kepala Bakamla RI mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas pembangunan SPD Bakamla RI Natuna.

Dia juga berterima kasih kepada Pemerintah Natuna yang telah mengalokasikan lahan untuk keperluan pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa.

Kepala Bakamla RI terus berupaya agar perairan Natuna dan sekitarnya menjadi lebih terjaga.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah melaksanakan Ground Breaking pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI Natuna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA