Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Balita Berusia 40 Hari Asal Pamekasan Meninggal Dunia karena Corona

Minggu, 21 Juni 2020 – 23:10 WIB
Balita Berusia 40 Hari Asal Pamekasan Meninggal Dunia karena Corona - JPNN.COM
Ilustrasi sampel virus Corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: Antara

jpnn.com, PAMEKASAN - Seorang balita yang positif terjangkiti COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia.

"Balita itu berasal dari Kecamatan Tlanakan, usianya baru 40 hari,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Ahad malam.

Dengan adanya pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia dari Kecamatan Tlanakan, Pamekasan ini, maka hingga 21 Juni 2020 ini, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pamekasan yang meninggal dunia berjumlah sebanyak 18 orang.

Selain mengumumkan adanya pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan juga mengumumkan adanya tambahan pasien dalam pengawas (PDP) per 21 Juni 2020, yakni sebanyak 6 orang.

Masing-masing, M (49) perempuan asal Kecamatan Pamekasan, M (51) laki-laki asal Kecamatan Pamekasan, lalu R (23) dengan jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pamekasan dan M berumur sepuluh hari, perempuan, juga asal Kecamatan Pamekasan.

Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lainnya berinisial M (18), jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pamekasan dan pasien dengan inisial A (15) asal Kecamatan Pamekasan.

"Jadi keenam orang Pasien Dalam Pengawasan yang merupakan tambahan baru ini, semuanya berasal dari Kecamatan Pamekasan," kata Sigit, menjelaskan.

Dari enam orang dengan status PDP tersebut, lima diantaranya telah menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan seorang pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Seorang balita yang positif terjangkiti COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close