Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Jenderal Andika yang Ikut Perkuat Industri Ketahanan Nasional

Senin, 06 Juni 2022 – 20:31 WIB
Bamsoet Apresiasi Jenderal Andika yang Ikut Perkuat Industri Ketahanan Nasional - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong kemandirian industri pertahanan nasional. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi komitmen Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mendukung maju, tumbuh, dan berkembangnya industri pertahanan nasional yang dilakukan pelaku usaha swasta dalam negeri.

Pemenuhan alat utama sistem senjata (alutsista) harus diprioritaskan dari dalam negeri, baik melalui BUMN maupun pelaku usaha swasta nasional.

Andika menggambarkan, sebagaimana terjadi di Amerika Serikat maupun berbagai negara besar lain, kontraktor industri pertahanan swasta sangat dilibatkan.

Selain memperkuat kedaulatan industri pertahanan dalam negeri, penopang perekonomian nasional negara yang bersangkutan.

KADIN bersama TNI akan membuat nota kesepahaman untuk memperkuat peran pelaku usaha swasta dalam industri pertahanan nasional.

Selain itu, meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan prajurit TNI dalam menggunakan berbagai fasilitas, seperti perumahan dan lain sebagainya.

"Dalam membahas nota kesepahaman tersebut, dari KADIN diwakilkan oleh Ketua Hubungan KADIN dengan TNI Desi Mamahit, sementara dari TNI diwakilkan oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso," ucap pria yang disapa Bamsoet ini.

Melalui nota kesepahaman ini, alutsista Indonesia tak lagi bergantung pada impor, tetapi bisa dipasok dari pelaku usaha swasta dalam negeri.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang ikut memperkuat industri ketahanan nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close