Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Saleh Dorong Pemerintah Segera Memulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Selasa, 02 November 2021 – 23:31 WIB
Bang Saleh Dorong Pemerintah Segera Memulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sangat penting seiring dengan berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah.

Menurut Saleh, melalui vaksinasi imunitas dan kekebalan anak-anak sekolah dapat ditingkatkan dalam menghadapi Covid-19.

Dia juga menyampaikan dengan dilaksanakan PTM maka anak-anak pasti akan berbaur antara satu dengan yang lain. Demikian pula dengan guru dan tenaga administrasi lain juga akan menjadi bagian dalam interaksi dan kontak di sekolah.

"Ini yang harus dipastikan semuanya aman. Nah, salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan vaksinasi bagi para peserta didik, guru, dan tenaga administrasi di sekolah,” kata Bang Saleh, sapaan akrabnya, dalam keterangan persnya, Selasa (2/11).

Saleh berharap pemerintah untuk segera memulai vaksinasi tersebut. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Pertama, memastikan ketersedian vaksin bagi anak-anak usia 6-11 tahun tersebut.

“Apakah jenis vaksinnya sama dengan orang dewasa? Berapa jumlah dosisnya? Semua itu harus dipastikan secepatnya,” pesan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Selanjutnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi diharapkan dapat segera berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

"Dinas pendidikan dan kesehatan di daerah sudah harus merumuskan pola kerja pelaksanaan vaksinasi ini. Para vaksinator yang ada harus berbagi tugas karena sebagiannya tetap harus melayani vaksinasi bagi orang dewasa," sarannya.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sangat penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close