Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Sandi Blak-blakan Ungkap Alasan PPP Belum Bersikap soal Hak Angket

Rabu, 13 Maret 2024 – 15:51 WIB
Bang Sandi Blak-blakan Ungkap Alasan PPP Belum Bersikap soal Hak Angket - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: sukarelawan Progresif

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengakui parpolnya memang belum bersikap terkait wacana pengajuan hak angket terhadap dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Dia mengatakan hal tersebut menjawab pertanyaan awak media sesuai menghadiri rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3).

Bang Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, mengatakan bahwa urusan hak angket di parpolnya akan ditentukan oleh Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

"Rapat terakhir yang dipimpin oleh Pak Plt Ketum bahwa diminta kepada semua kader menyerahkan posisi dan keputusan akhir PPP itu kepada pimpinan," kata Sandi, Rabu.

Toh, kata eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, seluruh kader PPP tengah difokuskan mengawal suara agar perolehan suara partai bisa memenuhi syarat lolos parliamentary threshold (PT) empat persen.

Terlebih lagi, kata Sandi, sementara ini perolehan suara PPP sangat tipis di atas PT empat persen sehingga perlu dikawal oleh para kader.

"Seingat saya yang diharapkan adalah bahwa PPP ini harus lolos dulu untuk empat persen dan untuk perbaikan pemilu ke depan," katanya.

Sandi kemudian menerima pertanyaan soal kemungkinan PPP tidak bersikap terhadap hak angket karena pria kelahiran Pekanbaru itu ditawari posisi menteri untuk pemerintahan mendatang.

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menyebut urusan hak angket di parpolnya akan ditentukan oleh Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close