Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bangkitkan Usaha Mikro Kecil, BSN Gelar IQE 2020 di Yogyakarta

Kamis, 05 November 2020 – 21:30 WIB
Bangkitkan Usaha Mikro Kecil, BSN Gelar IQE 2020 di Yogyakarta - JPNN.COM
Logo Badan Standardisasi Nasional (BSN). Foto: BSN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menyelenggarakan Indonesia Quality Expo (IQE) ke-8 pada 12 – 15 November 2020 di Yogyakarta.

Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Bulan Mutu Nasional tahun 2020. 

Di samping ikut serta mendorong kebangkitan ekonomi terutama semangat Usaha Mikro dan Kecil (UMK) untuk lebih produktif dan inovatif di tengah pandemi.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri mengatakan, penyelenggaraan IQE 2020 di Yogyakarta adalah sebuah gagasan mempertemukan pemangku kepentingan untuk bertukar informasi dan bertransaksi baik secara offline maupun online.

“IQE di Yogyakarta juga merupakan bentuk apresiasi kami kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atas komitmennya dalam mengembangkan dan menerapkan SNI,” ujar Zul di Jakarta, Kamis (5/11).

Apresiasi BSN terhadap Pemda DIY tersebut, merupakan lanjutan  pada 2019. Tahun lalu, BSN memberikan anugerah Tokoh Standardisasi untuk kategori Pemda Tingkat I kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X.

Sebagai kota industri, kota pelajar, dan juga kota wisata, DIY layak menjadi role model bagi pemerintah daerah lainnya dalam mengembangkan standardisasi dan penilaian kesesuaian.

“Potensi Yogyakarta cukup besar sehingga kami ingin meningkatkan kolaborasi dengan BSN untuk mempromosikan produk unggulan ber-SNI,” ujar Zul.