Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Sumba Untuk Indonesia Raya

Selasa, 02 Mei 2017 – 12:15 WIB
Bangun Sumba Untuk Indonesia Raya - JPNN.COM
Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Mikael Umbu Zasa bersama jajaran pengurus IKBS Se-Jabodetabek usai acara pelantikan pengurus periode 2017-2021 di Taman Wiladatika, Cibubur, Minggu (30/4). FOTO: Humas IKBS

jpnn.com, JAKARTA - Untuk ikut ambil bagian membangun kampung halaman, masyarakat dari Pulau Sumba, NTT yang tinggal di Jabodetabek dan terhimpun dalam Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) menyatukan semangat melalui perayaan Paskah Bersama IKBS pada 30 April 2017 di Taman Wiladatika, Cibubur.

Semangat tersebut tampak dalam tema IKBS Bangun Sumba untuk Indonesia. Tekad itu semakin terasa karena pada acara tersebut dilakukan pelantikan pengurus IKBS yang dipimpin oleh Mikael Umbu Zasa, sebagai Ketua Umum untuk masa kepengurusan 2017-2021. Tekad tersebut berkali-kali dipekikkan diiringi bunyi irama gong Sumba dan entakan kaki para penari.

Mikael Umbu Zasa dalam pidato pelantikan di hadapan para senior asal Sumba antara lain Mayjend (AD) Jan Pieter Ate, Kepala Perwakilan NTT Bertho Lalo, para undangan dan warga Sumba, mendorong setiap warga Sumba dengan segala talenta dan keunikan masing-masing untuk memberi kontribusi bagi pembangunan Sumba.

“Kita ingin Sumba dikenal orang karena keunggulan, keindahan, eksotisme dan tradisi yang kita pertahankan sampai sekarang. Di tempat kita berada atau bekerja, jadilah duta Sumba yang ramah, memberi inspirasi. Kita jangan menjadi masalah,” ungkap Umbu Zasa mengingatkan.

Hal senada disampaikan oleh Pdt. I Nyoman Agus dalam khotbahnya. Pendeta kelahiran Kupang ini mengingatkan setiap orang Sumba untuk berbuat baik dengan gembira.

“Tuhan telah mati dan kini bangkit, maka majulah dalam kehidupan dan iman kepadaNya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yanto Umbu Pada menyampaikan rasa bangganya sebagai orang Sumba karena merasakan dan menyaksikan semangat orang Sumba di perantauan untuk bersatu, bersaudara dan saling bersolider.

“Sangat membanggakan. Kita benar-benar bersaudara. Acara ini pun kita selenggarakan dengan segala keterbatasan yang kita miliki, namun menjadi sukses dan bertenaga karena disertai semangat yang luar biasa. Dan hendaknya semangat ini kita bawa untuk bangun Sumba untuk Indonesia yang jaya,” kata Yanto.

Untuk ikut ambil bagian membangun kampung halaman, masyarakat dari Pulau Sumba, NTT yang tinggal di Jabodetabek dan terhimpun dalam Ikatan Keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close