Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangunan dan Pepohonan Ambruk Akibat Hujan Lebat

Selasa, 28 Desember 2010 – 20:02 WIB
Bangunan dan Pepohonan Ambruk Akibat Hujan Lebat - JPNN.COM
JAKARTA — Intensitas hujan yang cukup tinggi di Jakarta akhir-akhir ini patut diwaspadai. Karena bila tidak berhati-hati, bisa-bisa nyawa bakal jadi taruhannya. Di beberapa tempat di DKI Jakarta, kewaspadaan terhadap bangunan-bangunan yang baru dibangun dan pepohonan harus ditingkatkan.

Hujan lebat sejak sore yang mengguyur Ibukota, nyaris menjadi bencana bagi penghuni rumah di jalan Kemandoran 2, Jakarta Selatan. Rumah kontrakan itu sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (28/12), tertimpa bangunan tingkat tiga yang baru dibangun.

Kejadian ini memang tidak menimbulkan korban jiwa, namun seorang penghuni kontrakan bernama Zulkifli (24) nyaris menderita luka-luka pada kaki dan tangan karena tertimpa reruntuhan bangunan. Zulkifli yang saat musibah terjadi sedang berada di kamar, tertimpa reruntuhan bangunan yang jatuh dari atap kamarnya.

"Kejadiannya demikian cepat. Saat hujan begitu lebatnya tiba-tiba terdengar bunyi gemuruh dan mendadak sudah banyak material bangunan yang berjatuhan," kata Zulkifli.

JAKARTA — Intensitas hujan yang cukup tinggi di Jakarta akhir-akhir ini patut diwaspadai. Karena bila tidak berhati-hati, bisa-bisa nyawa bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA