Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir-Longsor Renggut 94 Jiwa di Bangladesh

Kamis, 28 Juni 2012 – 16:52 WIB
Banjir-Longsor Renggut 94 Jiwa di Bangladesh - JPNN.COM
DHAKA - Hujan lebat yang terus mengguyur wilayah tenggara Bangladesh selama tiga hari terakhir memakan korban jiwa. Bencana banjir dan tanah longsor akibat hujan deras tersebut mengisolasi beberapa wilayah di negara yang terletak di Asia Selatan itu. Sedikitnya, 94 orang dilaporkan tewas akibat bencana tersebut.

"Sejauh ini 94 orang tewas akibat tanah longsor dan banjir bandang yang menerjang Pelabuhan Chittagong dan sekitar, serta Kota Bazar, dan Kota Bandarban di Distrik Cox," ungkap Sirajul Haq Khan, kepala pemerintahan Wilayah Chittagong, Rabu (27/6).

 

Dia memperkirakan korban jiwa akan terus bertambah. Pasalnya, proses evakuasi tidak bisa berjalan lancar akibat terputusnya beberapa jalur transportasi.

Kemarin 36 mayat dievakuasi dari Bandarban. Sepuluh orang di antaranya adalah anak-anak. "Mayat-mayat itu kami evakuasi dari beberapa titik longsor," kata Tariqul Islam, pejabat setempat. Karena akses ke lokasi longsor terputus, petugas penyelamat sempat menghentikan proses evakuasi. Apalagi, komunikasi terputus akibat cuaca buruk.

DHAKA - Hujan lebat yang terus mengguyur wilayah tenggara Bangladesh selama tiga hari terakhir memakan korban jiwa. Bencana banjir dan tanah longsor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close