Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantah Ada Perundungan, Binus Simprug Tunjukkan Bukti CCTV dan Video Perkelahian

Sabtu, 14 September 2024 – 22:55 WIB
Bantah Ada Perundungan, Binus Simprug Tunjukkan Bukti CCTV dan Video Perkelahian - JPNN.COM
Kuasa hukum Yayasan Bina Nusantara, Otto Hasibuan (dua dari kiri) saat konferensi pers di Binus School Simprug, Sabtu (14/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Binus School Simprug membantah adanya perundungan (bullying) maupun pelecehan seksual.  

Hal itu disampaikan langsung kuasa hukum Yayasan Bina Nusantara, Otto Hasibuan dalam konferensi pers di Binus School Simprug, Sabtu (14/9). Menurut Otto, kasus yang terjadi murni perselisihan antarsiswa.

Otto menyebutkan dari rekaman CCTV dan video amatir yang dimiliki pihak sekolah tidak terbukti adanya perundungan, kekerasan seksual, dan pengeroyokan atas korban berinisial RE.

"Yang kami temukan berdasarkan penglihatan secara visual yaitu pengawasan dari manajemen sama BINUS dan berdasarkan CCTV yang ada disana kami lihat itu tidak ada pengeroyokan, tidak ada bullying, tidak ada pelecehan seksual," kata Otto.

"Kecuali peristiwa itu tidak terlihat dan tidak diketahui oleh sekolah dan itu hanya bisa dijelaskan oleh para siswa yang terjadi dan ini telah dilakukan oleh polisi," lanjutnya.

Otto menjelaskan peristiwa yang terjadi pada Januari itu tentu tidak luput dan tidak dibenarkan oleh pihak sekolah.

Dia menyebutkan pernah dilakukan upaya restorative justice terhadap peristiwa tersebut mengingat pelaku dan korban saat itu masih di bawah umur.

Atas dasar itu, pihak sekolah mengumpulkan rekaman CCTV dan video tersebut.

Binus School Simprug menyebutkan tidak ada perundungan (bullying) maupun pelecehan seksual karena kasus yang terjadi murni perselisihan antarsiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA