Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Bisnis di Indonesia Tumbuh Subur, Confluent Hadirkan Data Streaming

Minggu, 10 Desember 2023 – 22:53 WIB
Bantu Bisnis di Indonesia Tumbuh Subur, Confluent Hadirkan Data Streaming - JPNN.COM
Rully Moulany, Area VP Asia, Confluent saat memberikan keterangan resmi di Jakarta. Foto: Dok Confluent

jpnn.com, JAKARTA - Penggunaan data real-time bagi perusahaan menjadi lebih penting untuk mengambil keputusan yang cepat dan strategis apalagi di era transformasi digital yang sedang berlangsung.

Selain itu, penggunaan data real-time juga dapat sekaligus mengurangi tekanan pada infrastruktur.

"Dengan teknologi Apache Kafka, menggerakkan data menjadi sangat penting bagi kesuksesan perusahaan modern," ungkap Rully Moulany, Area VP Asia, Confluent pada Acara Temu Wartawan Confluent di Jakarta.

Rully menjelaskan, Confluent memiliki tujuan menggerakkan data dengan penerapan infrastruktur yang dimodernisasi dan membuka nilai baru dari data. Itu nantinya bisa menghubungkan seluruh organisasi untuk membangun aplikasi yang cerdas dan real-time.

Dia membeberkan, platform cloud-native lengkap yang berjalan di mana saja, mulai dari lingkungan on-prem hingga multi atau hybrid menjadi salah satu langkahnya.

"Confluent memungkinkan perusahaan untuk menghubungkan, menyimpan, memproses, mengatur, dan berbagi data dengan keamanan tingkat tinggi dan mendorong nilai bisnis yang nyata," ucap dia.

Confluent telah melayani pasar Indonesia selama lebih dari 2 tahun. Menyediakan platform data streaming lengkap bagi perusahaan yang memanfaatkan Kafka.

Platform data streaming ini juga dikelola secara penuh, untuk memastikan bahwa mereka memanfaatkan data real-time dengan sebaik-baiknya.

Penggunaan data real-time bagi perusahaan menjadi lebih penting untuk mengambil keputusan yang cepat dan strategis apalagi di era transformasi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close