Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Posyandu Mengatasi Stunting, Pupuk Kaltim Menggelar Pelatihan PMBA & Antropometri

Rabu, 22 Juni 2022 – 11:31 WIB
Bantu Posyandu Mengatasi Stunting, Pupuk Kaltim Menggelar Pelatihan PMBA & Antropometri - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) bersama Dinas Kesehatan Kota Bontang melalui Puskesmas Bontang Utara 2, menggelar Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA), serta Penyegaran Antropometri, bagi puluhan kader Posyandu Kelurahan Loktuan dan Gunung Elai Bontang Utara. Foto dpk PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bontang melalui Puskesmas Bontang Utara 2, menggelar Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA), serta Penyegaran Antropometri, bagi puluhan kader Posyandu Kelurahan Loktuan dan Gunung Elai Bontang Utara.

Pelatihan berlangsung selama lima hari di Gedung Koperasi Karyawan PKT, mulai Senin (20/6).

Pimpinan Puskesmas Bontang Utara 2 Dwiyanti, menjelaskan peserta pelatihan terdiri dari 72 kader posyandu Kelurahan Loktuan dan lima kader dari kelurahan Gunung Elai.

Selama pelatihan para kader akan dibekali pengetahuan dan keterampilan pemberian makan bagi bayi dan anak, hingga kemampuan konseling yang bisa diterapkan secara mandiri di lingkungan keluarga maupun posyandu.

"Untuk penyegaran antropometri, para kader dilatih untuk mampu melakukan pengukuran tubuh serta penimbangan anak sesuai standar dalam menilai status gizi dan pertumbuhan," ujar Dwiyanti.

SVP SPI PKT Budi Susilo, mengungkapkan pelatihan ini merupakan kesinambungan kepedulian PKT terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak di Kota Bontang, sekaligus upaya mencegah terjadinya stunting melalui pelayanan berbasis masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu fokus PKT, dengan meningkatkan kontribusi dalam menekan angka stunting di Kota Bontang guna mendukung tercapainya 17 indikator Sustainable Development Goals (SDGs).

Dengan pelatihan ini, para kader posyandu diharap mampu mengimplementasikan PMBA dan pemantauan pertumbuhan anak secara mandiri.

Pelatihan ini merupakan kesinambungan kepedulian Pupuk Kaltim terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak di Kota Bontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close