Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Donasi Terserap Untuk Kebakaran Hutan, Badan Amal Mengeluh Tak Kebagian

Rabu, 12 Februari 2020 – 23:58 WIB
Banyak Donasi Terserap Untuk Kebakaran Hutan, Badan Amal Mengeluh Tak Kebagian - JPNN.COM
Beberapa badan amal di Australia tidak lagi menerima sumbangan karena perhatian warga dialihkan ke membantu kebakaran semak. (ABC News: Tristan Hooft)

Banyaknya sumbangan warga Australia yang disalurkan untuk korban kebakaran hutan telah menyebabkan sumbangan ke badan amal lain berkurang drastis.

 

 

Sebuah badan amal bernama Little Heroes Foundation yang berbasis di Adelaide sehari-hari mengumpulkan dana untuk memnbantu anak-anak yang mengalami sakit parah di rumah sakit.

Mereka mengatakan sekarang ini terancam menghentikan kegiatan setelah 24 tahun beroperasi karena minimnya sumbangan yang masuk.

Kepala pengelola Little Heroes, Chris McDermott, mengaku lembaganya bisa bertahan, namun dia tidak yakin untuk berapa lama.

"Saya rasanya berada di titik paling pesimistis. Banyak keluarga menghadapi penyakit serius entah itu kanker atau yang lain, dan mereka memerlukan bantuan," kata McDermott.

Dia mengatakan sejak bulan Desember, donasi dan kontribusi dari publik hampir terhenti sama sekali.

"Perhatian publik Australia terhadap kebakaran hutan merupakan hal paling mengesankan yang pernah saya saksikan," katanya.

Banyaknya sumbangan warga Australia yang disalurkan untuk korban kebakaran hutan telah menyebabkan sumbangan ke badan amal lain berkurang drastis

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close