Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Kemudahan yang Didapat Masyarakat Jika Perppu Ciptaker Disahkan Menjadi UU

Rabu, 22 Februari 2023 – 21:42 WIB
Banyak Kemudahan yang Didapat Masyarakat Jika Perppu Ciptaker Disahkan Menjadi UU - JPNN.COM
Puluhan aktivis menyoroti langkah pemerintah menerbitkan Perppu Ciptaker di Gedung YLBHI Jakarta, Jumat (13/1) malam. Foto: Ist.

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Hukum Universitas Borobudur Jakarta, Prof Faisal Santiago menilai banyak kemudahan yang diberikan untuk masyarakat dan investor jika Perppu Ciptaker disahkan menjadi UU.

Salah satu contohnya seperti kegiatan usaha dan investasi yang bakal dipermudah.

"Perppu Ciptaker merupakah salah satu langkah perhatian pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja dan kepastian hukum," ujar Prof. Faisal Santiago.

Prof Faisal menegaskan, adanya Perppu Ciptaker ini bisa mengundang investor mengingat adanya kepastian hukum.

Dengan adanya kepastian hukum, maka akan memberi kepercayaan kepada para investor untuk menanamkan modalnya, sehingga akan mendorong terciptanya lapangan kerja di Indonesia.

"Selain itu, banyak kemudahan juga yang diberikan kepada masyarakat untuk berusaha, seperti kemudahan perizinan dan pembentukan badan usaha, stimulus dan kemudahan bagi UMKM, serta ada juga pemberian dan percepatan sertifikasi halal yang sangat ditunggu oleh para pelaku usaha,” lanjut Prof. Faisal.

Melihat banyaknya keuntungan dari Ciptaker ini, Prof. Faisal berharap DPR bisa mengesahkan Perppu tersebut menjadi UU pada masa sidang berikutnya.

“Saya mengharapkan pada masa sidang berikutnya Perppu Ciptaker ini dapat disahkan DPR untuk menjadi UU,” kata Prof. Faisal.

Perppu Ciptaker merupakah salah satu langkah perhatian pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja dan kepastian hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close