Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Oknum Polisi Bermasalah, Direktur PRPHKI: Kapolri Harus Potong Generasi

Senin, 17 Oktober 2022 – 15:49 WIB
Banyak Oknum Polisi Bermasalah, Direktur PRPHKI: Kapolri Harus Potong Generasi - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam mengomentari soal kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan tersangka Irjen Teddy Minahasa dan perkara besar lainnya yang melibatkan polisi.

Anam mengatakan berbagai macam prestasi buruk yang diperlihatkan Polri telah menjatuhkan tingkat kepercayaan publik terhadap polisi.

Menurut Anam, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus melakukan potong generasi bagi Polri.

"Tidak ada cara lain saya kira bagi kapolri selain melakukan potong generasi di Polri, yaitu dengan cara melakukan reformasi besar-besaran bagi pejabat Polri," ujar Anam kepada JPNN.com, Minggu (16/10).

Anam menambahkan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi kapolri untuk melakukan reformasi besar-besaran di tubuh Polri.

"Ini saatnya bagi kapolri yang dekat dengan Presiden Jokowi untuk tidak takut dan all out total untuk mereformasi Polri. Polri akan lebih baik dari masa-masa sebelumnya apabila Kapolri Listyo Sigit benar-benar bersungguh-sungguh dalam mereformasi Polri," ujar Anam.

Dalam hal pengungkapan polisi yang terlibat narkoba, Anam melanjutkan harus dilaksanakan tes urine kepada seluruh anggota Polri oleh pihak eksternal Polri.

"Kalau perlu sangat penting menurut saya untuk melakukan tes urine secara massal bagi seluruh anggota Polri di Indonesia dengan melibatkan pengawas eksternal Polri yang berasal dari tokoh masyarakat maupun para pemuka agama di Indonesia," ujar Anam.

Direktur PRPHKI Saiful Anam mengomentari kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa dan perkara besar lainnya yang melibatkan polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close