Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak PNS Malas di Daerah

Selasa, 03 Januari 2012 – 10:17 WIB
Banyak PNS Malas di Daerah - JPNN.COM
SELONG--Sepanjang 2011, setidaknya ada 76 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang harus mendapatkan sanksi akibat pelanggaran yang dilakukan. Sanksi yang diberikan mulai dari yang ringan, sedang sampai yang berat. Jumlah ini meningkat drastis dibanding tingkat pelangaran yang dilakukan PNS Lombok Timur pada 2010 yang hanya 33 pegawai.

"Jumlahnya memang meningkat lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, dua kali lipat lebih pelanggaran yang dilakukan," kata Kasubid Pembinaan Disiplin Pegawai Bidang Pembinaan Disiplin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Timur Lalu Maret Iriandi.

Disebutkan, 76 pegawai yang melakukan pelanggaran didominasi guru dan pegawai kesehatan. Dari 76 pegawai, sudah 74 yang diterbitkan surat keputusan (SK), sedangkan dua lainnya masih dalam proses.

Dari 76 pegawai, ada tujuh orang yang harus diberhentikan sebagai PNS. Lima orang yang harus dipecat dengan tidak hormat, dan dua orang diberhentikan dengan hormat.  Sisanya terkena hukuman sedang, dan 67 lainnya mendapatkan sanksi ringan.

" Yang dipecat karena 46 hari meninggalkan tugas dinas. Tujuh orang tersebut dari guru tiga orang, tiga orang dari puskesmas, dan satu orang dari staf kecamatan," ujarnya.

SELONG--Sepanjang 2011, setidaknya ada 76 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang harus mendapatkan sanksi akibat pelanggaran yang dilakukan. Sanksi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close