Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baznas Bazis DKI Jakarta Salurkan Hewan Kurban untuk Para Santri Difabel & Dhuafa

Rabu, 19 Juni 2024 – 21:33 WIB
Baznas Bazis DKI Jakarta Salurkan Hewan Kurban untuk Para Santri Difabel & Dhuafa - JPNN.COM
Pembagian daging kurban untuk santri difabel di Pesantren Tahfidz Difabel oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Baznas (Bazis) DKI Jakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di Pesantren Tahfidz Difabel.

Sebanyak dua ekor sapi dan dua ekor kambing kurban tersebut disembelih di Pesantren Tahfidz Difabel.

Ketua Bidang IV Baznas Bazis DKI Jakarta Ridwan Malik mengatakan daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada 130 santri Pesantren Tahfidz Difabel Baznas (Bazis) DKI Jakarta dan masyarakat kurang mampu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Mereka dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan IdulAdha 1445 hijriah. Terima kasih para pengkurban, semoga diterima amal ibadahnya," ucap Ridwan Malik dalam keterangannya, Rabu (19/6).

Pesantren Tahfidz Difabel Baznas (Bazis) DKI Jakarta merupakan pesantren difabel pertama di DKI Jakarta, yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pesantren itu didirikan untuk anak-anak difabel agar mereka bisa belajar dan menghafal Alquran.

"Mengapa kami memilih pesantren Tahfidz Alquran difabel dan masyarakat dhuafa di sekitarnya? Karena mereka memiliki hak sama dengan masyarakat yang lain," kata dia.

Ridwan juga menyampaikan terima kasih kepada para kolaborator yang telah mempercayakan penyembelihan kurban tersebut.(mcr4/jpnn)

Baznas (Bazis) DKI Jakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di Pesantren Tahfidz Difabel.

Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close