Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Saudagar Tangguh Bantu UMKM dan Pedagang Disabilitas

Jumat, 02 Agustus 2024 – 08:25 WIB
Program Saudagar Tangguh Bantu UMKM dan Pedagang Disabilitas - JPNN.COM
Program Saudagar Tangguh Bantu UMKM dan Pedagang Disabilitas Foto: Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Program Saudagar Tangguh merupakan pemberdayaan ekonomi masyarakat dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang memiliki dua benefit, yakni untuk mustahik dan membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Program Saudagar Tangguh pada 2024 berkolaborasi dengan UMKM Bakmi Sultan yang merupakan salah satu UMKM binaan Jakpreneur. Bakmi Sultan juga pemenang terbaik UMKM Jakpreneur tahun ini.

Wakil Ketua II Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian Baznas Bazis DKI Jakarta Saat Suharto Amjad mengatakan ada 28 penerima manfaat dan 3 di antaranya merupakan penyandang disabilitas tuna rungu yang di bantu Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Kami launching program Saudagar Tangguh Jakarta Timur dengan memberikan bantuan gerobak dan perlengkapan masak yang berkolaborasi dengan Bakmi Sultan,” ujar Saat Suharto dalam keterangannya, Kamis (1/8).

“Bantuan diberikan kepada 28 penerima manfaat dengan tiga di antaranya adalah disabilitas tuna rungu agar mereka bisa mandiri dengan punya usaha sendiri yaitu berjualan Bakmi Sultan," lanjutnya.

Menurut dia, program Saudagar Tangguh di Jakarta Timur bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi bagi penerima manfaat agar bisa mandiri secara ekonomi.

Selain itu, diharapkan bisa membantu mengurangi angka kemiskinan di DKI Jakarta.

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur M Anwar berharap agar para penerima manfaat yang menerima bantuan ini bisa berkembang secara ekonomi.

Program Saudagar Tangguh pada 2024 berkolaborasi dengan UMKM Bakmi Sultan yang merupakan salah satu UMKM binaan Jakpreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA