Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BCA Dukung Penuh Ruang Karya UMKM untuk Misi Bangkitkan Perekonomian Indonesia

Senin, 19 April 2021 – 06:30 WIB
BCA Dukung Penuh Ruang Karya UMKM untuk Misi Bangkitkan Perekonomian Indonesia - JPNN.COM
BCA gelar Virtual Press Conference untuk BCA UMKM Fest yang dihadiri oleh beserta jajaran. Hadir pula secara virtual, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia. Foto: BCA

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi keuangan yang lekat dengan masyarakat berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan perseroan juga memiliki daya saing dengan kebutuhan pasar terkini bagi UMKM sebagai salah satu pendorong pergerakan ekonomi nasional.

Jahja menerangkan, pentingnya posisi UMKM bagi Indonesia terlihat dari besarnya jumlah tenaga kerja yang terserap di sektor tersebut.

Menukil data Kementerian Koperasi dan UKM, dia menjelaskan, hingga 2018 lalu ada 116,97 juta orang atau 98 persen tenaga kerja berkegiatan di sektor tersebut.

Sementara itu, UMKM berkontribusi sebesar 61,07 persen pada Produk Domestik Bruto (PDB).

Komitmen BCA dalam mengembangkan UMKM agar semakin tumbuh dan berdaya saing ini, selaras dengan percepatan realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia.

Jahja menegaskan, BCA mendukung penuh peran UMKM dalam misi membangkitkan perekonomian Indonesia.

"Karena keterbatasan ruang gerak yang ada saat ini, kami menghadirkan BCA UMKM Fest secara online, sebuah gerakan nyata dengan tujuan mulia, yaitu untuk membangkitkan motivasi dan optimisme penggiat UMKM di Indonesia, serta mempercepat realisasi SDGs,” ungkap Jahja dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (19/4).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan UMKM sebagai salah satu pendorong pergerakan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close