Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bantu UMKM Banjarmasin dan Magelang Wujudkan Ekspor 

Selasa, 13 Juni 2023 – 22:52 WIB
Bea Cukai Bantu UMKM Banjarmasin dan Magelang Wujudkan Ekspor  - JPNN.COM
Beragam upaya terus dikerahkan unit-unit Bea Cukai di berbagai daerah untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mewujudkan ekspor. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Beragam upaya terus dikerahkan unit-unit Bea Cukai di berbagai daerah untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mewujudkan ekspor produknya.

Misalnya Bea Cukai Banjarmasin yang menggelar asistensi ekspor dan Bea Cukai Magelang yang menginisiasi program business matching untuk UMKM berpotensi ekspor.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Banjarmasin, Andru Iedwan Permadi mengatakan di akhir Mei 2023, pihaknya telah menggelar asistensi ekspor UMKM yang dihadiri oleh penggiat UMKM Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Menurut dia kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Bea Cukai Banjarmasin untuk menjalankan salah satu fungsi Bea Cukai sebagai industrial assistance dengan mendorong UMKM untuk melakukan ekspor.

"Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk UMKM bertanya dan berdiskusi langsung dengan Bea Cukai Banjarmasin mengenai peraturan, prosedur, dan tips bagaimana cara melakukan ekspor, persiapan, dan kendala yang dihadapi selama ini," ujarnya.

Dia menambahkan dengan besarnya pengaruh media sosial dalam kehidupan masyarakat, pasar di luar negeri sekarang sangat mudah diakses, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi dengan buyer.

Bea Cukai Banjarmasin pun siap untuk membantu dan mengasistensi pelaku UMKM untuk melakukan ekspor.

“Dengan melakukan ekspor maka devisa negara meningkat, ekonomi tumbuh. Untuk UMKM di Kalimantan Selatan, yang berencana untuk melakukan ekspor dan membutuhkan asistensi, silakan datang ke kantor Bea Cukai Banjarmasin,” tegasnya.

Beragam upaya terus dikerahkan unit-unit Bea Cukai di berbagai daerah untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mewujudkan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close