Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Beber Kunci Sukses Implementasi NLE di Berbagai Daerah

Jumat, 12 Mei 2023 – 00:12 WIB
Bea Cukai Beber Kunci Sukses Implementasi NLE di Berbagai Daerah - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R Teddy Laksmana dan jajarannya melakukan kunjungan ke KSOP Kelas I Ambon Arif Muljanto, Rabu (3/5). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA -  Bea Cukai membeberkan kunci sukses implementasi program National Logistic Ecosystem (NLE) di berbagai daerah.

Koordinasi dan kolaborasi yang dijalin Bea Cukai, khususnya dengan instansi pemerintah lainnya diyakini merupakan kunci suksesnya.

NLE sendiri merupakan suatu hub ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen international sejak kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di gudang.

Melalui program NLE, akan diintegrasikan semua proses logistik, dari kedatangan sampai end costumer, yang dalam sistem tersebut dikolaborasikan tiap-tiap instansi yang terlibat dalam proses logistik.

"NLE ini merupakan upaya pemerintah dalam menciptakan ekosistem logistik yang semakin efisien di Indonesia, sesuai dengan yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2020," terang Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana, Kamis (11/5).

Dalam percepatan implementasi program NLE di berbagai daerah, Bea Cukai juga akan terus berupaya menunjukkan pentingnya kolaborasi antarinstansi.

Hatta menyebutkan koordinasi dan kolaborasi antarinstansi untuk implementasi NLE diwujudkan Bea Cukai, salah satunya dalam kegiatan Entry Meeting Monitoring Implementasi di Pelabuhan Belawan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan.

Kantor Bea Cukai Belawan Ahmad Luthfi menyambut kedatangan tim Itjen Kemenkeu dalam kegiatan NLE, pada Rabu (9/5).

Berikut kunci sukses implementasi NLE di berbagai daerah, simak penjelasan Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close