Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Belawan Beri Pelayanan Maksimal Terhadap Importasi Barang Pindahan Mahasiswa

Jumat, 13 September 2024 – 15:00 WIB
Bea Cukai Belawan Beri Pelayanan Maksimal Terhadap Importasi Barang Pindahan Mahasiswa - JPNN.COM
Bea Cukai Belawan juga melibatkan Unit K-9 dalam pemeriksaan barang pindahan sebagai bagian dalam memberikan pelayanan yang aman dan terpercaya. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BELAWAN - Bea Cukai Belawan memaksimalkan layanan importasi barang pindahan (personal effect) dari luar negeri milik mahasiswa.

Terakhir layanan ini diberikan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di Simon Fraser University, Vancouver, Kanada pada Rabu (11/9).

Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Ahmad Luthfi menekankan pihaknya akan terus memberikan pelayanan berkualitas tinggi.

Dia berkomitmen mengawal pelayanan yang cepat, efisien, dan ramah kepada setiap pengguna jasa, termasuk impor barang pindahan mahasiswa ini.

“Kami memastikan setiap tahapan proses dijelaskan dengan baik kepada pengguna jasa, termasuk persyaratan dokumen yang diperlukan," tegas Ahmad Luthfi dalam keterangan resminya, Jumat (13/9).

Dia menjelaskan persyaratan dokumen yang diperlukan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 28/PMK.04/2008 tentang Pembebasan Bea Masuk atas Impor Barang Pindahan,” jelasnya.

Dalam Pasal 3 (b) dijelaskan mahasiswa atau pelajar dapat diberikan pembebasan bea masuk yang dibuktikan dengan surat keterangan telah selesai belajar.

Dalam pelayanan kali ini, importir juga telah memenuhi ketentuan tersebut dengan melampirkan surat keterangan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia Vancouver Nomor 067/KONS/SKB/VII/2024.

Pelayanan maksimal diberikan Bea Cukai Belawan terhadap importasi barang pindahan dari luar negeri milik mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA