Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Jayapura Resmikan Sekolah Ekspor Papua

Jumat, 02 Oktober 2020 – 20:15 WIB
Bea Cukai Jayapura Resmikan Sekolah Ekspor Papua - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simorangkir saat peresmian Sekolah Ekspor @Papua di Gedung PPID Diskominfo Provinsi Papua, Kamis (29/9). Foto Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simorangkir telah meresmikan Sekolah Ekspor @Papua di Gedung PPID Diskominfo Provinsi Papua, Kamis (29/9).

Sekolah Ekspor ini dibuat untuk memfasilitasi dan mendorong para eksportir tanah air khususnya di Papua, agar lebih siap dan percaya diri dalam memasuki pasar global.

Albert mengatakan bahwa Bea Cukai mendukung pengusaha, khususnya di Papua dan Papua Barat agar berani melakukan ekspor.

Pemanfaatan konsultasi ekspor bisa dilakukan untuk seluruh level usaha, baik kecil maupun besar.

Menurutnya, Bea Cukai juga memiliki peran penting untuk mendorong jaminan kelancaran ekspor dalam kemudahan dalam mengurus seluruh dokumen barang ekspor.

Kemudian, memberikan dukungan berupa asistensi bagaimana aturan mengenai ekspor agar para calon eksportir dapat lebih memahami tentang sektor ini.

“Diharapkan Sekolah Ekspor ini dapat memudahkan para eksportir baik pemula maupun yang sudah eksis memiliki kesempatan untuk mengembangkan kinerjanya," kata Albert, Jumat (2/10).

Dia menyebutkan, Bea Cukai Jayapura selalu siap untuk memfasilitasi para calon eksportir melalui klinik ekspor dalam membantu dalam memberikan asistensi yang dibutuhkan.

Sekolah Ekspor dibuat untuk memfasilitasi dan mendorong para eksportir Papua siap memasuki pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close