Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Jelaskan Kinerja Pengawasan dan Pelayanan Melalui Pertemuan Antarinstansi

Jumat, 01 Juli 2022 – 20:58 WIB
Bea Cukai Jelaskan Kinerja Pengawasan dan Pelayanan Melalui Pertemuan Antarinstansi - JPNN.COM
Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diwakili Special Agent U.S. Diplomatic Security Service, Chris Hoelscher dan Thomas Ramus beserta Staf Kedubes AS Yudith Kristianty menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang diberikan Bea Cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berkoordinasi guna mempererat sinergi dengan instansi lain. Salah satu ialah melaksanakan pertemuan sebagai forum komunikasi antarinstansi. 

Beberapa koordinasi dilaksanakan oleh unit vertikal Bea Cukai di beberapa wilayah pengawasan, salah satunya, di Batam dan Tanjungpinang yang kedatangan Administrasi Kepabeanan Malaysia, Kastam Diraja Malaysia. 

“Kunjungan Kastam Diraja Malaysia bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan mempererat hubungan kerja sama antara Bea Cukai Indonesia dengan Malaysia,” ujar Hatta Wardhana, Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Atase Kastam Diraja Malaysia, Ahmad Bin Talib, menyatakan pihaknya berupaya mempererat silaturahmi dan sinergi, khususnya di wilayah Batam, yang letaknya sangat dekat dengan Malaysia bagian Johor.

‘’Pengawasan lalu lintas barang perlu dilakukan secara bersama melihat modus penyelundupan barang ilegal masih sering terjadi melalui laut,” jelas Ahmad.

Kastam Diraja Malaysia juga berkesempatan melihat proses bisnis di Pelabuhan Batu Ampar yang menjadi pusat pengembangan Batam Logistics Ecosystem. 

Kunjungan Kastam Diraja Malaysia dilanjutkan ke Bea Cukai Tanjungpinang yang masih berada di wilayah Kepulauan Riau.

Dari kunjungan tersebut, Kastam Diraja Malaysia berencana mengadaptasi sistem peningkatan integritas pegawai yang dilaksanakan Bea Cukai Tanjungpinang. 

Bea Cukai menjelaskan kinerja pengawasan dan pelayanan melalui pertemuan antarinstansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close